if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Cara Pasang YM Chat Pingbox di Blog


Blog atau social network adalah sarana untuk menyampaikan atau berbagi pandangan, pemikiran, ide, curhat, menyelenggarakan bisnis online dan lain-lain.

Pada intinya, melalui blog dan social network, kita ingin berinteraksi langsung dengan teman, calon teman, rekan bisnis, pelanggan, prospek dan semua orang yang sengaja atau tidak sengaja berkunjung ke blog atau profil kita. Oleh karena itu blog atau social network menyediakan berbagai sarana untuk berinteraksi dengan visitor. Yang paling utama adalah adanya kotak komentar. Ini yang membedakan antara blog dengan website konvensional.

Untuk mempermudah interaksi antara visitor dan penulis blog, Yahoo Messenger menyediakan fasilitas untuk menghubungkan blog atau profil friendster dengan chat cliet YM sehingga visitor bisa berinteraksi langsung secara pribadi dengan penulis blog atau pemilik profil.

Sebelumnya, YM menyediakan fasilitas untuk menampilkan status YM pemilik, namun sepertinya hal itu kurang optimal karena kita tetap harus membuka chat client YM dan login menggunakan ID kita, sehingga kadang visitor segan untuk memanfaatkan fasilitas ini.

Sekarang Yahoo Messenger menyediakan fasilitas baru lagi yaitu menampilkan chat box di profil friendster atau di halaman blog secara langsung. Jadi apabila kita sedang online, pengunjung yang ingin mengontak kita secara langsung tidak perlu repot lagi membuka chat client, tapi langsung menuliskan pesannya di kotak chat tersebut.

Cara membuat Chat YM di Blog adalah sebagai berikut:

* Buka halaman http://messenger.yahoo.com/pingbox/
* Jika anda belum login, login terlebih dahulu menggunakan ID Yahoo anda.
* Klik “create a pingbox”
* Isilah kolom yang tersedia, misalnya: background, nama yang akan ditampilkan, ukuran huruf, Pesan yang ditampilkan jika anda sedang online, pesan jika anda offline.
* Klik Next
* Pilih website dimana anda akan meletakkan YM chat box tersebut.Any website untuk semua jenis website (termasuk blog wordpress), My Space, Friendster, Hi5, Blogger, Live Spaces, Live Journal, dan Xanga. Untuk Facebook akan kita bahas di artikel yang lain.
* Tentukan ukuran chatbox yang akan digunakan atau gunakan ukuran yang direkomendasikan.
* Setelah itu, klik “copy to clipboard”
* Lalu paste kode tersebut di tempat yang anda inginkan, misalnya di sidebar untuk blogspot (blogger) dan wordpress atau di area “add media” untuk friendster.
* Selesai. Sekarang pengunjung blog atau profil kita bisa langsung chatting dengan kita atau meninggalkan pesan offline ke account YM kita.

Sumber : http://babeh.net/

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


3comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev