if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Pola Elemen Laman berubah setelah compress CSS ?

Pola Elemen Laman berubah setelah compress CSS. pernahkah sobat blogger mania mengalaminya? jika jawabanya ya. berarti anda pasti risau atau gelisah dan tentu bertanya tanya bagaimana cara mengembalikanya. nah tidak usah gelisah, ternyata sang inspirator blog  telah menemukan jalan keluarnya. Siapalagi kalau bukan si Ghubuk Reyot. Compress KODE CSS memang membuat loading blog semakin cepat. Hal ini disebabkan karena muatan KODE CSS template semakin berkurang dengan hilangnya beberapa bagian KODE yang tidak diperlukan seperti spasi, misalnya. Aku hanya mengingatkan kepada sesama rekan blogger yang mau atau sudah melakukan compress css, dan berakibat tatanan elemen pada "Elemen laman" menjadi berubah tidak sempurna untuk tidak terlalu risau. Dari kejadian yang aku alami setelah melakukan compress, perubahan tatanan elemen halaman blog bisa dibetulkan kembali hanya dengan menambah tanda " ; ", pada setiap akhir penulisan kode CSS sebelum tanda " } ".

Peristiwa ini bermula ketika aku melakukan compress css, kemudian hasil compress yang aku pakai ternyata membuat susunan "Elemen Laman" berubah total. Tidak ada lagi tatanan elemen yang membentuk konfigurasi horizonttal. Semua tersusun membentuk konfigurasi vertical. Meskipun tampilan pada blog sama sekali tidak terpengaruh, tentunya perubahan pola susunan elemen pada Elemen Laman ini sangat mengganggu konsentrasi kita sekaligus menyulitkan saat memanfaatkan fungsi tambah gadget. Cara sederhana seperti dibawah menjadi solusi untuk mengatasi masalah yang terjadi :

Cara mengembalikan pola susunan elemen halaman blog :

1. Amankan template dulu dgn : Login ke Blogger --> Tata Letak -->

Edit HTML --> Download Template Lengkap --> Simpan di Folder PC

2. Tetap di Edit HTML --> Cari semua KODE CSS yang berupa tanda " } "

3. Kasih KODE " ; " (titik koma) di sebelah depan semua KODE " } "

4. Contoh KODE CSS sebelum dan sesudah dirubah :

- KODE CSS hasil compress : body{ width: auto}, ubah menjadi :
- KODE yang  telah dirubah : body{ width: auto;}

Selamat mencoba semoga hasilnya membuat menenangkan pikiran anda !  

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


1comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev