if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Cara Membuat Daftar Isi Dengan Scroll di Blogspot

Pada tutorial keep in mind kali ini EFA akan mencoba memposting sebuah artikel dengan tema cara membuat daftar isi dengan scroll di blogspot. yang tentunya, saya yakin hal ini masih sangat dibutuhkan oleh sahabat blogger kita yang masih baru seperti saya. caranya sangat mudah dan sederhana dan kalian bisa tempatkan dimana saja yang kalian suka diatas, disamping, dibawah atau dimana saja yang kalian suka. baiklah ikuti saja langkah langkah berikut ini:
1. Login
2. masuk ke layout => page element
3. kemudian add gadget
4. pilih html / javascript
5. dan kemudian copy script dibawah ini


<div style="border: 1px solid #000; overflow: auto; height: 220px;">
<script style="text/javascript" src="http://mizwar.blog.googlepages.com/daftar_isi.js"></script>
<script style="text/javascript">
var numposts = 1000;
var showpostdate = false;
var showpostsummary = false;
var numchars = 100;
var standardstyling = true;
</script>
<script src="http://fajar7siblings.blogspot.com/feeds/posts/default?
orderby=published&alt=json-in-script&max-results=999
&callback=showrecentposts"></script>
</div>



6. ganti script yang berwarna merah dengan url blog anda.
7. langkah terahir, jangan lupa di save.


Setelah di save, lalu lihat hasilnya.  selamat mencoba..


Mohon Meninggalkan Komentar........Oceeeee

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


8comments:

  1. makasih banyak atas ilmunya pak. sya sangat terbantu dengan artikel ini. Saya mau nanya pak. Saat ini saya punya masalah cara membuat daftar isi yang dapat diklafikasikan berdasarkan kriteria artikel. Saya sudah coba berbagai ref namun masalahnya belum juga teratasi. Apabila saya menggunakan kode atas ref tersebut muncul pesan "laman tidak ditemukan. Apa sebenarnya yang terjadi dengan blog saya. Template yang saya pakai saat ini adalah template PT Keren sekali yang disediakan gratis oleh BLogger. Mohon bantuannya pak.

    ReplyDelete
  2. Mas minta tolong kenapa trik ini sudah tidak bisa berfungsi lagi di blog saya. padahal dua hari kemarin asyik banget. ini tiba-tiba hilang pada saat saya ingin menulis artikel tambhan u blog saya. mohon infonya mas.

    ReplyDelete
  3. keren banget blognnya ..
    silahkan kunjungi blog saya untuk download game dan aplikasi symbian : www.symbianers60v3.co.cc

    ReplyDelete
  4. blank gan di blog punya ane yang memakai templat pt keren sekali

    ReplyDelete
  5. makash yh om, om blh nanya gx? cara bikin blog ke punya om gmn yh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan saudara pelajari melalui link ini http://gubhugreyot.blogspot.com

      semuanya bisa saudara pelajari pada blog dengan link yg sy sebutkan makasih. atas kunjunganya

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev