if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Menjaga Stamina Mobil Yang Lama Tak Dipakai

Bagi beberapa orang mobil adalah salah satu kebutuhan utama yang harus dipakai setiap hari, entah itu sebagai alat transportasi atau untuk mendukung pekerjaannya. Namun demikian, ada pula pemilik yang jarang menggunakan mobilnya, bukan hanya satu atau dua hari, tetapi sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan lamanya. Meski mobil akan ditinggalkan dalam waktu yang lama, bukan berarti Anda bisa tinggalkan teronggok begitu saja di garasi atau di tempat biasa Anda memarkir. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum Anda meninggalkan kendaraan Anda agar saat akan digunakan nanti kondisinya akan tetap baik.
Sebaiknya kabel baterai yang ada pada mobil dicabut. Hal ini dilakukan cukup dengan melepas kabel yang terhubung pada terminal listrik (terminal positif dan negatif). Tujuan dari tindakan ini adalah agar arus listrik pada baterai tidak hilang, dan saat akan digunakan mobil Anda bisa dengan segera kembali melaju.
bansDianjurkan untuk menggantung ban agar konstruksinya tidak berubah. Konstruksi ban yang berubah menyebabkan putaran ban tidak sebagaimana mestinya dan menyebabkan kenyamanan dalam berkendara akan terganggu. Menggantung ban dilakukan dengan cara mendongkrak roda dengan mengangkat bagian depan dan belakang kendaraan. Saat kendaraan sudah terangkat, topang dengan jack stand, sehingga Anda tidak perlu melepas ban.
Jangan lupa untuk menutupi mobil Anda dengan cover khusus agar terhindar dari debu, percikan air dan gangguan lingkungan lain yang bisa membuat penampilan luar mobil Anda berkurang.
cover-mobilSaat ingin menghidupkan mesin kembali yakinkan keadaan mobil Anda masih dalam keadaan normal dengan memeriksa oli mesin, air radiator, minyak rem, kopling, dan lain sebagainya. Fungsi-fungsi lain pun jangan sampai Anda lewatkan, misalnya sistem rem, sistem kopling, lampu, sekering, termasuk wiper.
Untuk memastikan tidak ada gangguan, dianjurkan untuk segera membawa mobil Anda ke bengkel kesayangan guna mengecek atau mereparasi supaya kendaraan dalam kondisi baik dan bisa kembali ke jalan raya setelah sekian lama beristirahat.
Sumber: Kumpulan Tips-tips Jitu Klasika Kompas, Sayang Barang Hemat Uang, hal 123-125

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


2comments:

  1. thanks infonya gan, sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. "kiss for you,,,kiss me back gan,,, :) ditunggu kiss baliknya chek it gan :)"

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev