if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Cara untuk membuat teks Variatif


bergaya. Selain bermanfaat untuk memperindah wajah blog, pemakaian jenis font berbeda dapat dipergunakan untuk memberi tekanan (ciri, identitas) pada beberapa teks tertentu yang kita anggap penting untuk ditonjolkan supaya perhatian pembaca spontan tersedot ke arah teks dimaksud. Satu contoh misalnya kita manfaatkan untuk membentuk sebuah link sehingga terlihat menonjol atau berbeda dibandingkan dengan teks sekitarnya. Bagi d'blogger yang sering mempostingkan karya sastra seperti halnya puisi, tentunya berbagai macam gaya tulisan ini juga akan semakin membuat postingnya lebih berasa seni. Sangat variatif teks yang akan bisa kita bentuk dan gunakan karena kita bisa membuat ukuran huruf dan warna yang berbeda pula. Oke ...?! Untuk membuat keindahan seperti teks-teks yang aku tampilkan diatas sangat gampang dan sederhana. Beberapa kodeHTML akan kita manfaatkan seperti : font-style, font-family, font-weight, color, font-size, dan padding.

Kode HTML untuk membuat teks Variatif :

<span style="font-weight:bold;font-style:italic;padding:2px 10px">Letakkan Teks di sini!</span>  


  1. Color :Sampeyan bisa menggunakan dua model kode untuk warna :
    • Color:#f3fb96; , atau
    • Color:blue;
    • #f3fb96 dan blue bisa diganti dengan kode warna dalam bentuk angka atau teks (misalnya:#333, red atau yang lain tergantung yang sampeyan inginkan).
  2. font-weight : Tiga macam ketebalan huruf bisa digunakan :
    • font-weight:normal; » digunakan untuk ketebalan standar (normal)
    • font-weight:bold; » sedikit lebih tebal dari tebal standar
    • font-weight:bolder; » untuk huruf paling tebal.
  3. font-style : digunakan untuk membentuk huruf miring dan normal :
    • font-style:normal; » digunakan untuk bentuk huruf normal (tegak lurus)
    • font-style:italic; » digunakan membuat huruf miring.
  4. font-family:Times New Roman; » berfungsi membentuk berbagai variasi bentuk (model) huruf (font), dimana sobat blogger mania bisa mengganti Times New Roman dengan berbagai jenis yang lain seperti misalnya :Verdana, Arial, Cataneo BT, Cursive, Comic Sans MS, Helvetica, Times, Monotype Corsiva, Arial Narrow atau jenis font (font-family) yang lain.Jika ingin data lebih lengkap silahkan KLIK link di bawah ini :
    Berbagai Macam Font (huruf) untuk Blog
  5. font-size:12px; » 12px adalah ukuran font. Silahkan ganti sesuai kebutuhan sobat blogger mania misalnya 8px, 10px, 11px, 14px, 22px, 32px ... dst.
  6. padding:2px 10px; difungsikan sebagai pengatur jarak dengan teks/kata/huruf di sebelah kanan dan kirinya. Nilai 10px bisa dikurangi atau diperbesar untuk menciptakan jarak yang ideal terhadap teks di sampingnya.

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


1comments:

  1. thank atas infonya and jangan lupa mampir ke blog aku gan..

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev