Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Pasang Meta Tag Di Postingan Secara Otomatis


Pada postingan blog Education for all kali ini akan membahas tentang Teknik memasang Meta Tag Di  Postingan Secara Otomatis karna meta tag sangat-sangat berguna untuk optimasi onpage, karena setiap postingan kita akan memiliki meta deskripsi yang berbeda antara satu postingan dengan postingan lainnya tanpa perlu repot-repot nambahin satu-satu pada setiap postingan secara manual. Dengan kata lain, meta deskripsi dan keyword pada setiap posting akan ter-generate secara otomatis. Hal ini tentu menjadi solusi bagi sobat yang mengalami duplikasi meta deskripsi.
Cara memasang meta tag deskripsi dan keyword setiap postingan secara otomatis ini EFA bagi kedalam 2 bagian, sobat-sobat ikutin aja salah satu dari kedua cara dibawah ini :
Bagi newbie blogger yang belum pernah  memasang meta tag deskripsi sebelumnya, ikutin cara ini :
  1. Pertama-tama login dulu dong ke blogger.com terus ke tata letak > edit html.
  2. Tunggu sampe terload secara maksimal dan cari kode berikut (gunakan ctrl + f di firefox untuk mencari) :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
Setelah dapat kode diatas hapus lalu ganti dengan kode berikut :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://fajar7siblings.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='DESCRIPTION' content=' Inspiring Teachers, Motivating Students and Empowering People
'/>
<meta name='KEYWORDS' content='education for all'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

  1. Selesai dan save template sobat.
Bagi yang Sudah Pernah memasang meta tag deskripsi sbelumnya, ikutin cara berikut ini :
  1. Udah login ke blogger kan ? langsung menuju tata letak > edit html.
  2. Di halaman edit html, cari kode ini :

 <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
Intinya tuh sobat cari kode deskripsi yang lama ( yang udah pernah sobat pasang sebelumnya), kemudian dihapus aja semua kode deskripsi yang lama ntuh.
  1. Setelah kode meta tag deskripsi dan keyword yang lama dihapus diganti dengan kode berikut yang tentunya lebih canggih lagi,hhe :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://ALAMATBLOGSOBAT.blogspot.com/&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'/>
<meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'/> </b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ", " + data:blog.title + ", " + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>
         Udah digantikan ? kalo udah selesai langsung aja di save template.

Nah, demikianlah. Tutorial EFA kali ini. Semoga setelah ikutin cara diatas sobat-sobat EFA semuanya gak direpotkan lagi dengan harus memasang meta tag deskripsi di setiap postingan secara manual lagi. Salam.
[Source: http://blogjuragan.blogspot.com]





The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


1comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev