if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Cara Mengakses Atau Masuk ke Edit HTML pada tampilan baru Blog

Untuk postingan kali ini Education For All  akan  sharing tentang Cara Mengakses Atau Masuk ke Edit HTML pada tampilan baru Blog  walaupun pada sharing kali  ini Education for all baru akan menyampaikan tetang cara mengakses atau masuk ke area edit HTML pada tampilan baru blogspot atau blogger tapi menurut EFA hal ini sangat perlu untuk para blogger newbie seperti EFA.

Sharing ini  Education for all share karena kita akan banyak bermain pada tampilan baru blogspot. Untuk mengeakses area edit HTML pada tampilan baru blogspot ini ada sedikir perbedaan dari tampilan clasic blogspot untuk itu juga alasannya sharing ini perlu disampaikan.

Ok langsung saja kita ke inti pembahasan. Untuk masuk ke area Edit HTML yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. Apabila sobat blogger mania masih menggunakan tampilan Clasic blogspot sebaiknya ada beralih terlebih dahulu ke tampilan baru blogspot. Bacara cara Mengakses tampilan baru blogspot
  2. Setelah anda berada di tampilan baru blogspot pasti anda akan berhadapan dengan halaman seperti dibawah ini :

Berikutnya perhatikan tanda panah pada gambar diatas klik pada tulisan Template dan sobat blogger mania kan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini

Klik pada Edit HTML dan akan ada tampilan jendel baru seperti pada gambar berikut :





  • Klik pada Tombol Lanjutkan maka anda akan dibawa ke area Edit HTML seperti ini






  •  
     Klik pada tombol lanjut dan sobat blogger mania akan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini:

    Seperti inilah tampilan area Edit HTML dan disinilah tempat sobat blogger mania Mengedit kode-kode HTML blog sobat blogger mania.
    EFA kira sudah cukup jelas. kalau kurang jelas juga sebaiknya sobat matikan lap top sobat blogger mania terus langsung tidur. selesai.





    The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





    » Selamat Berkreasi - E F A «


    2comments:

    1. It seems more dificult than clasic blogger, but anyway thanks for the info

      ReplyDelete
    2. menurutku tampilan baru lebih bagus, walaupun awalnya membingungkan :)

      ReplyDelete

    Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

    NextPrev