if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Macam-macam jenis Teknik SEO ala Blogger Pemula

Dihalaman ini EDUCATION FOR ALL akan sharing tentang Macam-macam jenis Teknik SEO ala Blogger Pemula.
Dalam sebuah website atau blog pasti ingin blog tersebut dapat dilihat oleh banyak orang. Di dalam teknik SEO ada dua cara supaya blog kita dapat dilihat banyak orang yaitu dengan cara On Page dan Off Page. tentu sobat blogger mania sudah tahu kan? jadi EFA sudah tidak akan menjelaskannya lagi ya.
On Page merupakan metode yang dilakukan untuk membuat tampilan blog menjadi lebih baik dari segi desain, isi halaman, maupun tema blog itu sendiri. semakin baik desain dan bentuk blog obat blogger mania. semakin unik dan nyaman buat pengunjung blog obat blogger mania. ingat, pengunjung adalah raja . jadi jangan sampai sobat blogger mania mengecewakan raja jika tidak ingin sobat blogger mania di pecat dari jabatan obat blogger mania sebagai blogger yang baik.  Sedangkan Off Page merupakan cara untuk membangun banyak link menuju ke blog kita. Ada bermacam cara untuk membangun link, di antaraya dengan mengirimkan sebuah link melalui komentar pada buku tamu maupun dari kegiatan chatting dengan sesama pengguna internet. Di dalam berkomentar pun kita harus tahu tata cara supaya kita bisa menarik hati dan simpati dari pemilik blog yang kita komentari untuk bisa menerima link kita dalam blog yang kita komentari. sehingga secara tidak langsung kita sudah melakukan Optimasi Blog.
Dalam menggunakan metode On Page, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan di antaranya :
1.    Website atau blog yang sobat blogger mania buat perlu diperhatikan dengan benar mengenai tema blog yang sesuai dengan perkembangan dunia saat ini.jadilah blogger yang mempunyai pendirian teguh. jangan hanya jika sobat blogger mania sekarang memilih tema blogging tetapi pada saat booming  blog sobat blogger mania berubah haluan menjadi blog yang berisikan konten sia sia, harus memiliki satu tujuan
2.    Buatlah blog yang sederhana tetapi padat isi. jika blog sobat blogger mania terlalu rumit dan padat. tentu pengunjung akan merasa males dan tidak nyaman karena melihat berbagai konten ataupun widget yang tidak serasi ataupun tidak ada gunannya bertebaran di blog sobat blogger mania ingat,, tamu adalah raja. jadi layani tamu sebaik baiknya..
3.    Selalu update website secara berkala dan teratur. (Ini yang susah, kadang males dan ngawur ngawuran atau jika mood saja,
4.    Buatlah sitemap agar dapat dikenali oleh mesin pencari. oya,sitemap sangat penting untuk penunjang optimasi blog sobat blogger mania. jadi kalo bisa utamakan setiap blog sobat blogger mania selalu pasang sitemap agar memudahkan pengunjung maupun mesin pencari..
5.    Buatlah setiap halaman blog mempunyai judul dan tema yang unik dari blog yang lain. jika asal asalan dalam memilih judul blog karena judul blog mempengaruhi isi maupun konten blog tersebut.
Sedangkan dalam penggunaan metode Off Page, agar blog sobat blogger mania dapat dikunjungi oleh pengguna internet yang lain, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu :
1.    Submit artikel ke dalam article directory.
2.    Jangan lupa men submit blog ke dalam blog directory
3.   Sebarluaskan link blog sobat blogger mania dengan cara melakukan pertukaran link antar pengguna        
      internet.
4.    Menyebarluaskan link juga bisa melalui berbagai sosial bookmarking seperti facebook ataupun twitter.
5.    Banyak aktif dalam forum diskusi.
6. submit setiap sobat blogger mania setelah melakukan posting artikel ke berbagai situs bookmarking dofollow indonesia (misal lintasberita atau infogue) karena sudah EFA buktikan dan sangat manjur sekali sehingga postingan sobat blogger mania akan cepat diindex oleh mesin pencari.
dan jangan lupa sobat blogger mania juga dapat memasukkan alamat blog sobat blogger mania pada mesin pencari untuk di indeks ke dalam database search engine sehingga pengguna lain dapat melihat link website sobat blogger mania ketika melakukan pencarian. Dalam hal ini banyak sekali search engine yang bisa anda gunakan, diantaranya :
1.    Google dengan dengan alamat http://www.google.com/addurl
Dan masih banyak lagi search engine yang memiliki fasilitas ini.
Demikian yang bisa EFA share, mudah mudahan bermanfaat.

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


1comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat terutama bagi yang baru belajar SEO.

    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev