if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

cara membuat kotak sidebar terpisah

Pada postingan kali ini EFA akan memposting suatu artikel yang sangat penting menurut saya sebagai seorang blogger pemula. karena kita tahu bahwa kadang kadang ketika kita mendownload template pada umumnya sidebarnya melekat dari atas sampai kebawah tanpa ada skat. nah untuk itu EFA kira hal ini sangat penting bila EFA memposting artikel tentang cara membuat kotak sidebar terpisah. 
tentunya hal ini akan sangat indah dilihat disidebar blog kita apabila ada skat-skat yang memisahkan antar widget/sidebar. Okelah langsung saja ke pokok permasalahan. dan ikuti langkah langkah sederhana ini:

Seperti biasa login dulu ke blogger
Kemudian pilih rancangan edit HTML
Selanjunya cari kode/script seperti dibawah ini:

sidebar .widget, .main .widget {
border-bottom:1px dotted $bordercolor;
margin:0 0 1.5em;
padding:0 0 1.5em;
}
  
kalo udah ketemu kode tersebut,ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini.

.sidebar .widget {
background:#ffffff;
border:1px solid #0B610B;
margin:0 0 0.5em;
padding:0.5em;
font-family:"Trebuchet MS";
}

Untuk warna background sobat blogger mania bisa rubah sendiri sesuai dengan apa yang sobat inginkan. untuk melihat kode warna silahkan klik DISINI
Semoga berhasil dan bermanfaat.

 

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


4comments:

  1. wah, makasih bro, ini yang aku cari cari blogwalking kemana mana akhirnya ktemu juga. jangan lupa bro...kunjungan balik

    ReplyDelete
  2. wah mantap nih untuk pemula seperti aku nih "Bagi Sobat yang mau tuker link mampir, & bisa juga tuker follow. thanks salam kenal.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev