if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('headEnd');
Minal 'Aidin wal Faizin
Mampukah setiap tahun bertambah baik?
Sebuah tantangan bagi siapapun. Jadikan Idul fitri sebagai mement yang indah dan tepat untuk setiap kali merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik, lebih peduli, jauh dari korupsi, jauh dari iri hati dan dengki... dan tentu saja ... jauh lebih lebih berharga dimata Allah dan dan sesama.

Download Gratis Tehnik dan Metode Pembelajaran

Pendidikan sebagai bagian integral kehidupan masyarakat di era global  harus dapat memberi dan memfasilitasi bagi tumbuh dan berkembangnya keterampilan intelektual, sosial, dan personal. Pendidikan harus menumbuhkan berbagai kompetensi peserta didik. Keterampilan intelektual, sosial, dan personal dibangun tidak hanya dengan landasan rasio dan logika saja, tetapi juga inspirasi, kreativitas, moral, intuisi (emosi) dan spiritual. Sekolah sebagai institusi pendidikan dan miniatur masyarakat perlu mengembangkan pembelajaran sesuai tuntutan kebutuhan era global.  Salah satu upaya yang dapat dikembangkan oleh sekolah adalah pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (PAIKEM)
Pondasi kritis dan rasional PAIKEM adalah filsafat konstruktivisme. Berdasarkan konstruktivisme pembelajaran ini merupakan proses konstruksi pengetahuan, bukan duplikasi pengetahuan. Pengetahuan dikonstruksi pada latar kenyataannya, bukan seharusnya. Pengetahuan yang dipelajari disetting berdasarkan autentisitasnya, bukan artifisialnya. PAIKEM sebagai proseslearning to know, learning to do, learning to be, dan learning to live together mendorong  terciptanya kebermaknaan belajar bagi peserta didik.
Apa, mengapa, dan bagaimana PAIKEM merupakan rumusan-rumusan yang harus dijawab guru. Jawaban tersebut merupakan pengetahuan deklaratif, struktural, dan prosedural. Aspek pengetahuan-pengetahuan terebut penting sebagai landasan bagi guru maupun calon guru berpikir logis dan bertindak profesional atas profesinya.
Bertolok pada kebutuhan pendidikan di era global dan tuntutan profesionalisme kependidikan, buku bertajuk PAIKEM (Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Menyenangkan):  Teori dan Aplikasi dihadirkan. Besar harapan semoga buku ini menjadi referensi bagi guru khususnya dan insan-insan yang mempunyai atensi di bidang pendidikan  pada umumnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa di negeri ini.
Silahkan didownload link metode pembelajaran dibawah ini semoga bisa sedikit membantu.
Kumpulan Metode Pembelajaran = DOWNLOAD 

Selamat berjuang pahlawan tanpa tanda jasa

The Owner of Education For All Blog hanyalah seorang Blogger pemula namun bila sobat blogger mania berminat untuk melihat tutorial lainya bergaya magazine blog silahkan. Akses melalui link di bawah ini :





» Selamat Berkreasi - E F A «


0comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda dan EFA akan segera menuju Blog anda...

NextPrev